Minggu, 03 Maret 2013

bocoran soal un SMP dan SMA

Kali ini saya sedang berbaik hati, karena akan membagikan secara gratis artikel Bocoran Soal UN SMP / SMA 2013.

Sebagaimana kita ketahui, pada sekitaran bulan April 2013 mendatang para siswa dan siswi SMP maupun SMA sederajat akan melaksanakan Ujian Nasional. Ujian ini sangat menentukan lulus atau tidaknya mereka dari SMP maupun SMA nya. Maka otomatis menjelang hari H nya para siswa siswi pasti galau. Ada yang benar-benar belajar dengan latihan soal, ikut bimbel sana sini, Try Out, berdoa, bahkan ada juga yang sibuk maen-maen. Semua terserah pada mereka..hehehe
Dengar-dengar kabar burung ( ntah benar ntah tidak ), UN tahun ini lebih diperketat menjadi 20 Paket soal. Sebuah peningkatan yang luar biasa dibanding tahun lalu yang hanya ada 5 paket. Bahkan ditahun saya ( 2009 ) Cuma 2 paket, beruntung banget :D.
Kabar tersebut tentu membuat siswa-siswi semakin galau, tidak sedikit dari mereka juga pasti berharap mendapatkan Bocoran Soal UN SMP / SMA 2013. Baik itu diperoleh dari teman, guru, tempat bimbel, atau dari internet ( mbah google pun jadi sasaran ).
Nah buat adik-adik yang mencari Bocoran Soal UN SMP / SMA 2013 di internet, ya kemungkinan besar tidak akan dapat. Mohon maaf juga bagi yang kesasar di blog ini  karena judul yang PHP..hehe... saya yakin pasti lumayan banyak yang iseng search di google dengan keyword :
•  Bocoran Soal UN SMP / SMA 2013

•  Download soal UN 2013 SMP / SMA

•  Download kunci jawaban UN 2013

•  Beli soal UN SMP / SMA 2013

•  Kisi-kisi Soal UN 2013

•  Latihan soal UN 2013
Dan masih banyak lagi keyword-keyword yang digunakan untuk searching demi kesuksesan UN. Tapi sangat disayangkan itu tidak akan sukses. Kecuali yang Kisi-kisi Soal UN 2013 mungkin masih bisa didapatkan.
Ini sedikit tips mempersiapkan UN dari saya yang telah melalui masa-masa galau sebelum Ujian Nasional di SMA.
1. BELAJAR
Untuk belajar disarankan jauh hari sebelum hari H, belajarlah dengan giat dari jauh hari. Namun di hari H nya, cukup mengulang2 sedikit saja.
2. BERDOA
Ini wajib, memintalah dengan yang Maha Kaya. Hanya kepada-Nya lah tempat kita berserah diri. Mohon kepada NYA dilancarkan dalam mengerjakan soal dan diterangkan fikiran, serta dihilangkan rasa gugup.
3. REFRESHING
Jangan terlalu tegang dan dipaksakan buat terus-menerus belajar. Sisakan sedikit waktu untuk refreshing, karena otak juga butuh maintenance. Lakukanlah hal-hal yang dapat menyegarkan hati dan fikiran.
  
4.  JANGAN BERHARAP dengan Bocoran Soal UN
Sebagian besar mungkin masih berharap ada teman atau oknum yang menyediakan kunci-kunci jawaban dari Bocoran Soal UN 2013. Nah jika kunci itu dapat ditangan anda, jangan terlalu percaya, tetap hati-hati. Percayalah dengan diri sendiri...
5.  RENCANAKAN KERJASAMA YANG POSITIF DENGAN TEMAN TERDEKAT
Walaupun kerjasama dalam ujian identik dengan mencontek / negatif. Namun mungkin untuk Ujian Nasional, hal ini bukan rahasia umum lagi. Hehee...bahkan para guru juga mengarahkan murid-muridnya untuk dapat saling membantu dengan teman. Karena bayangin aja, kalau seandainya tidak lulus, kan kasihan udah 3 tahun sekolah malah nggak lulus hanya dengan ujian yang nggak sampai 1 minggu. Maka disarankan menjelang ujian, aturlah kerjasama sesama teman. Manfaatkan teman-teman anda yang pintar dibidangnya untuk menjadi  pahlawan Ujian Nasional, atur juga strategi opor mengopor kuncinya agar tidak ketahuan pengawas. Saya Yakin, para pengawas tidak terlalu mempermasalahkan kerjasama anda, asalakan JANGAN RIBUT SAAT UN !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar