Senin, 26 November 2012

Atasi Sakit Kepala

Sakit kepala bisa menyerang kita kapan saja dan dimana saja. Berdasar hasil riset American Academy of Neurology, memberikan gambaran bahwa pemicu sakit kepala mayoritas akibat meningkatnya temperatur suhu dan tingginya tekanan psikologis.


Nah, guna meredakannya, kita acap minum obat tanpa mempedulikan efek samping ataupun lanjutan dari pengaruh kimia obat tersebut. Padahal, sebenarnya ada beberapa hal alami yang bisa kita lakukan untuk mengurangi, menekan hingga menyembuhkan Sakit kepala, dengan :

  • Minum air putih

    Sakit kepala sering terjadi karena dehidarasi akibat kepanasan atau kekurangan cairan. Jika itu terjadi maka, segera konsumsi air putih. Jika pusing menyerang, ambil tempat kemudian duduk. Ambil nafas dan segera minum air putih sedikit demi sedikit. Pastikan rileks dan tak banyak melakukan aktifitas ssat ituagar penyakit pusing segera sirna.
  • Jauhi monitor komputer

    Sakit kepala  dengan Radiasi monitor ataupun televis punya potensi menimbulkan rasa sakit kepala. Terutama bagi kita yang memiliki aktifitas dengan hal tersebut. Jika itu terjadi, segera matikan monitor, cariruangan segar dan hirup udara perlahan. Tarik nafas secara teratur sambil pejamkan mata. Ini penting agar ketegangan otot hingga kepenatan oragn vital mata reda dan membuat rasa pusing berkurang ataupun hilang.
  • Kompres kepala

    Sakit kepala  dengan Siapkan kain lembut atau handuk kecil, celup dengan air dingin. Tempelkan pada kepala bagian atas, leher dan kening. Efek dingin ini setidaknya akan membuat tubuh rileks.
  • Meditasi

    Sakit kepala  dengan Lakukan meditasi. Pejamkan mata, tarik nafas dan tahan selama lima detik kemudian buang secara perlahan. Fokuskan pikiran pada hal menyenangkan. Ini penting untuk menekan rasa tegang pada otot sebagai efek beban psikologis yang kita alami
  •  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar