Sabtu, 17 November 2012

Mencegah penuaan kulit


 

Penuaan kulit...??gak banget deh...Untuk menghilangkan rasa kawatir itu..saya punya artikel tentang gimana Mencegah penuaan kulit dengan...
Faktor eksternal dari gaya hidup dan lingkungan mempunyai peran besar dalam seberapa cepat wajah kita mulai menunjukkan tanda-tanda usia kita. Berikut adalah beberapa  cara untuk mencegah penuaan kulit dini pada kulit dan menjaga kulit tampak selalu muda.


  1. Mencegah penuaan kulit dengan Jauhi Asap Rokok
Terkena asap rokok, baik dari asap rokok sendiri atau orang lain, akan meningkatkan kerutan dan kekeringan kulit. Hal ini sebagian karena merokok menghabiskan vitamin C tubuh kita, yang diperlukan untuk kulit yang tampak muda. Beberapa peneliti bahkan mengatakan bahwa asap rokok adalah sama buruknya untuk kulit kita sebagai sinar ultraviolet berlebihan dari matahari. Makan sehat memberikan tubuh kita antioksidan yang dibutuhkan untuk menjaga kulit kita tetap kencang, halus dan cerah.

  1. Mencegah penuaan kulit dengan Batasi Berjemur Sinar Matahari
Terlalu banyak terkena pancaran sinar matahari diketahui menyebabkan kerutan, penuaan dini dan bahkan kanker kulit. Dapat menyebabkan bintik coklat atau kulit bisa menjadi kering dan kasar. Sementara beberapa peneliti kini menunjukkan bahwa beberapa paparan sinar matahari memang diperlukan untuk tubuh tetap sehat, untuk melindungi wajah, kita harus :
-          Mengenakan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi bila akan berjemur lama.
-          Hindari mengekspos wajah kita di bawah matahari selama jam yang terkuat, dari sekitar 10:00-2:00
-          Kenakan topi bertepi lebar dan kacamata hitam, saat kita bepergian di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama.

  1. Mencegah penuaan kulit dengan Bila Diet, Terapkan Diet yang Baik
Sebuah pola makan yang buruk adalah sumber dari penuaan wajah (dan penuaan secara keseluruhan) dari dalam ke luar. Tanpa bahan bakar yang tepat, tubuh tidak memiliki nutrisi yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik, apalagi memberikan nutrisi untuk menjaga kulit tetap kencang, cukup lembab dan bebas bintik. Diet yang kaya buah-buahan dan sayuran, di sisi lain, akan memberikan banyak antioksidan yang akan membantu untuk melindungi kulit dan kesehatan secara keseluruhan.

  1. Mencegah penuaan kulit dengan Olah Raga Cukup dan Teratur
Latihan otot akan membantu meningkatkan aliran darah yang diperlukan untuk kulit sehat dan tubuh.

  1. Mencegah penuaan kulit dengan Hindari Stress
Siapa pun yang sudah melalui peristiwa yang sangat stres tahu bagaimana penampilan seluruh tubuh kita, termasuk di wajah kita seperti ada lingkaran hitam di bawah mata, kulit kusam dan keriput. Kelola stres kita, dibarengi dengan cukup tidur, adalah kunci untuk mempertahankan wajah muda.

  1. Mencegah penuaan kulit dengan Hindari Lingkungan yang Terlalu Dingin
Suhu terlalu dingin, angin dapat dengan mudah menyedot keluar kelembaban wajah kita, yang mengarah ke kering dan teriritasi. Untuk mencegah hal ini, lindungi wajah kita dengan scarf ketika kita berada di lingkungan dingin, gunakan pelembab wajah alami.

  1. Mencegah penuaan kulit dengan Batasi Minuman ber Alkohol
Seiring waktu, alkohol secara permanen dapat merusak pembuluh darah di kulit, menyebabkan kulit kita terlihat memerah. Tidak yakin berapa banyak alkohol yang terlalu banyak? Didefinisikan sebaiknya tidak minum lebih dari satu gelas sehari untuk wanita dan lebih dari dua gelas sehari untuk pria.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar