Kamis, 08 November 2012

Perawatan Payudara

 Perawatan payudara dapat dilakukan agar payudara kita sehat.Untuk itu hindari kebiasaan kebiasaan dibawah ini agar payudara anda sehat. 
1.Jarang makan daging
Perawatan payudara dapat dilakukan dengan cara menghindari kebiasaan 'jarang makan daging'.Nutrisi lain yang dibutuhkan untuk menjaga bentuk dan ukuran payudara adalah serat kolagen. Serat ini turut menyusun jaringan kulit dan menjaganya agar tidak cepat mengendur akibat proses penuaan dan kerusakan sel-sel kulit.
2.Kurang minum
Sekitar 80% tubuh manusia tersusun oleh cairan, sehingga beberapa jaringan akan menyusut ukurannya jika kadar air dalam tubuh berkurang. Salah satu bagian tubuh yang akan terpengaruh adalah payudara yang tidak terlalu banyak memiliki jaringan otot.Akibat dari kurang minum maka perawatan payudara pun hasilnya akan kurang memuaskan.
3.Pakai bra yang salah
Cara yang ketiga untuk perawatan payudara adalah dengan tidak menggunakan bra yang salah.Ketika memilih bra yang paling penting perhatikanlah ukurannya. Ukuran bra yang tidak tepat bisa membuat payudara tak sehat. Bra yang terlalu ketat akan merusak sirkulasi darah yang bisa memicu terjadinya kanker payudara. Sedangkan bra yang longgar dapat mengakibatkan peregangan kulit, terutama bagi wanita yang memiliki payudara besar. Jadi pilihlah ukuran yang tepat untuk tindakan perawatan payudara anda..
4.Sinar ultraviolet
Banyak orang yang suka berjemur di pinggir pantai dengan menggunakan pakaian renang demi mendapatkan kulit berwarna kecoklatan. Tapi ternyata hal itu bisa berbahaya bagi kesehatan payudara.
Selain terbakar, berjemur juga menyebabkan payudara kehilangan elastisitasnya dan meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara.Berarti semi terpenuhinya perawatan payudara kita,kita jangan sering sering berjemur yah sobat...hehe piizzz
5.Sering mengkonsumsi alkohol
Nah sahabaat....untuk perawatan payudara yang terakhir yaitu dengan tidak meminum alkohol atau sejenisnya.Konsumsi alkohol memang tidak berpengaruh secara langsung pada ukuran payudara, bahkan dalam takaran tertentu kandungan antioksidannya malah bisa melindungi jaringan dari efek penuaan.
Namun sebaliknya, berbagai penelitian menunjukkan konsumsi alkohol berlebihan juga bisa memicu kanker payudara.Nah tu kan..sudah jelas kalo tindakan perawatan payudara itu benar benar penting lhoo...

Banyak sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar