Kamis, 24 Januari 2013

BRATZ THE MOVIE



 
Bratz the Movie dirilis pada tahun 2007, adalah film Amerika ber-genre live-action. Bratz The Movie di angkat dari tokoh boneka dan kartun Bratz , menceritakan tetang persahabatan 4 teman-teman dengan karakter yang berbeda, diantaranya adalah Chloe, Sasha, Jade, dan Yasmin. Sebelum Bratz the Movie dibuat, sebelumnya telah hadir Bratz dalam versi serial animasi, dan juga boneka Bratz laku keras dipasaran dan hamper menyaingi Barbie. Walaupun Bratz the Movie di angkat dari tokoh kartun dan boneka, film ini tidak dianjurkan untuk anak-anak dibawah umur 18 tahun. Film ini ditulis oleh John Doolittle dan Susie Singer Carter. Disutradarai oleh Sean McNamara.
Sinopsis:
Empat orang teman yaitu Cloe (Skyler Shaye), Yasmin (Nathalia Ramos), Sasha (Logan Browning), dan Jade (Janel Parrish), akan memulai Sekolah Menengah Atas. Ketua OSIS sekaligus putri dari pemilik sekolah itu Meredith Baxter Dimly (Chelsea Kane) menginginkan semua murid masuk dalam kelompok ektrakurikuler, dengan catatan Meredith sendirilah yang menentukan organisasi apa yang mereka ikuti. Ketika empat orang ini muncul di kerumunan siswa, mereka langsug menjadi pusat perhatian, mereka berteman sejak kecil dan tidak pernah terpisahkan. Meredith yang iri melihat pertemanan mereka yang independen, mencoba berteman dengan mereka, tetapi mereka menolaknya. Karena kedekatan mereka, mereka dijuluki “Bratz”. Meredith ingin sekali menghancurkan persahabatan mereka. Keinginan Meredith pun terkabulkan, dengan dunia baru dan kegiatan baru Bratz pun mulai berpisah karena mereka menggeluti organisasi ektrakurukuler yang berbeda.
Cloe adalah bintang sepak bola. Dia bertemu dengan Cameron (Stephen Lunsford) dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Sasha terpilih menjadi anggota pemandu sorak. Jade bergabung dengan anak-anak kutu buku dalam bidang science dan juga bertemu dengan Dexter (Chet Hanks) dan mendesain gaun yang cantk untuknya. Sedangkan Yasmin bergabung dengan anak-anak jurnalis. Yasmin bertemu dengan Dylan (Ian Nelson), yang tuli tetapi bisa membaca gerakan bibir. Dengan adanya kegiatan baru, mereka menjadi sibuk sendiri dan lupa dengan persahabatan mereka, kecuali Yasmin . Yasmin selalu berusaha berhubungan dengan ketiga teman lamanya walaupun mereka selalu menghindar dan sibuk dengan teman-teman baru mereka.
Dua tahun kemudian, Bratz tidak berbicara satu sama lain lagi. Bahkan mereka tidak saling tegur sapa jika bertemu di sekolah. Meredith sedang merencanakan membuat acara “unjuk bakat”, acara itu dibuat setiap tahun dan berhadiah beasiswa universitas, acara itu direncanakannya agar dia selalu menang setiap tahunnya dan menjadi popular seperti “superstar”. Meredith sendiri lah yang mengaudisi kontestannya, dan dia memilih yang tidak berbakat , tujuannya adalah agar dia yang menjadi pemenangnya. Hancurnya persahabatan Bratz membuat Yasmin jadi dekat dengan Dylan. Cloe dan Cameron sama-sama menaruh hati , tetapi Meredeith juga menyukai Cameron dan akan menghancurkan hubungan mereka berdua. Meredith melihat Cloe sedang berbicara akrab dengan Cameron di tangga sekolah, segera ia mengirim anjing nya untuk mengacaukannya. Anjing Meredith membuat Cloe tersandung , dan makanan yang dibawa Coe jatuh kebawah mengenai Jade. Jade mengamuk dan tidak sengaja terpeleset dan makanan yang dibawa oleh Jade terbang ke wajah Sasha. Setelah itu kejadian perang makanan beruntun dan Yasmin pun ikut terlibat. Karena kekacauan yang terjadi di kantin sekolah, pertengkaran Bratz secara tidak sengaja merusak patung wajah kepala sekolah. Mereka berempat pun berakhir diruang hukuman. Hukuman yang dijalani mereka berempat membawa hikmah yang baik, mereka berempat kembali berteman seperti dulu dan berjanji tidak akan terpisahkan selamanya. Kebersamaan Bratz kembali menjadi berita utam di sekolah. Teman-teman dari kelompok organisasi mereka mengajak mereka untuk bergabung tetapi mereka menolaknya, mereka selalu bersama-sama berempat. Apa yang terjadi? Mereka dikeluarkan dari grup ekstrakurukuler karena tidak mau bermain bersama lagi.
Meredith mempersiapkan pesta ulang thaunnya yang ke enam belas, semua siswa diundang dengan aturan yang di ajukan oleh Meredith. Bratz memutuskan untuk tidak pergi karena tidak ingin persahabatan yang baru mereka bina , kembali rusak. Tetapi, ketika ibunda Cloe mendadak sakit dan tidak bisa mempersiapkan makanan catering untuk pesta Meredith, Brtaz tidak punya pilihan lain selain membantu ibunda Cloe. Dan yang paling buruk , pelayan-pelayan yang di sewa oleh ibunda Cloe mendadak tidak hadir. Bratz terpaksa menggantikan diri sebagi pelayan. Meredith yang mengetahui hal itu sangat senang, ia mempermalukan Meredith dengan menyuruh mereka memakai kostum badut sesuai tema pesta. Bukan lah Brtaz kalau mereka tidak memiliki ide cermelang, Jade yang pintar mendesain kostum merebuh kostum mereka menjadi fashionably clown. Sasha yang pintar berdandan, merubah dandanan mereka menjadi cantik. Ketika pesta mulai, mereka kembali menjadi pusat perhatian. Meredith yang tampil memukai mengendarai seekor gajah sangat kesal.
Meredith mengalihkan perhatian dengan menyanyi di panggung. Diatas panggung Meredith mempermalukan Yasmin dengan memanggilnya ke atas panggung dan memintanya menyanyi untuknya. Yasmin yang mati gaya , di tertawakan oleh audience ditambah lagi ketika Meredith memutar video Yasmin yang sedang menari dan bernyanyi bersama neneknya dengan mengenakan masker wajah. Pesta diakhiri dengan Meredith jatuh ke dalam kolam dikarenakan oleh gajah yang disewanya.
Bratz memutuskan untuk melawan Meredith dengan unjuk bakat diacaranya. Apalagi acara itu berhadiah beasiswa, Cloe sangat membutuhkan itu karena ibunya berjuang keras untuk menghidupi mereka berdua. Yasmin yang mempunyai bakat menyanyi dan sangat pemalu terpaksa memberanikan diri untuk menjadi vokalis utama dalam grup band Bratz. Sasha , mantan pemandu sorak bertugas untuk mengkoreografi dan Jade mendesain kostum yang mereka pakai.
Tanpa mendaftar menjadi kontestan unjuk bakat, Bratz muncul di acara pencarian bakat itu. Semua siswa dan orangtua hadir dalam acara itu. Karena takut tersaingi, Meredith membocorkan rahasia Bratz di depan umum. Cloe bersama ibunya berjuang mencari makan dengan membuka catering makanan, Jade yang berbohong kepada orangtua nya, Sasha yang berusaha membuat orangtuanya kembali bersatu, dan Yasmin yang sangat pemalu karena tidak mengetahui keberadaan orang tuanya dan tinggal bersama neneknya. Tetapi hal itu tidak membuat jatuh Bratz, mereka meminta maaf kepada orang tua mereka dan mengatakan mereka mencintainya dan hanya ingin menjadi diri mereka sendiri. Bratz tampil memukau diatas panggung bersama anggota paduan suara, dan anggota pemandu sorak Sasha. Hasil dari pemenang telah ditentukan, Meredith memenangkan trofi sedangkan Bratz memenangkan beasiswa yang di peruntukkan untuk Cloe.
Film berakhir dengan happy ending. Seorang producer tertarik dengan penampilan Bratz dan mengundang mereka untuk tampil dalam acara Red Carpet. Meredith bersama ayahnya memantau pertunjukkan mereka dari jauh dengan menggunakan teropong.
Review:
Sayangnya Bratz the Movie tidak mendapatkan keberhasilan seperi serial animasi Bratz. Banyak kritikus yang mengatakan bahwa Bratz adalah film terburuk dan gagal sepanjang tahun. Bratz di rating sangat rendah dengan penghasilan kotor sebesar $ 26.013.153. Kritikus film mengatakan bahwa Brtaz the Movie tidak memiliki cerita yang bermotivasi. Seluruh cinta hanya sekedar tentang kepopuleran dan gadis-gadis yang fancy. Walaupun begitu , film ini masih menarik untuk ditonton. Fashion dan hair style dalam film ini sangat menarik untuk di tonton. Cuminity yang suka film chick lite , fancy dan fashionable tontonlah film ini. Apalagi bagi kamu yang gemar mengkoleksi boneka Bratz dan Barbie, film ini adalah jawabannya. Karakter dan penampilan tokoh Bratz sama persis seperti tokoh dalam animasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar