Sabtu, 19 Januari 2013

Tahun Baru Pacu Stress?

 
Kemeriahan malam pergantian tahun ternyata tidak selalu menghadirkan kebahagiaan bagi semua orang. Malah, ada sebagian yang justru malah stres. Biasanya, stres di malam tahun baru sering muncul karena mungkin mereka terbebani dengan target yang belum bisa dicapai di tahun sebelumnya. 
 
Rasa stres atau tidak gembira itu bakal lebih lagi karena mereka harus memikirkan rencana ke depan pada saat yang sama. Padahal, ini adalah masalah sepele dan tidak semuanya penting untuk dipikirkan. Nah, hal-hal apa saja yang menjadi pikiran dan membuat stres di awal tahun baru? berikut penjelasannya dilansir The Huffingtonpost.
 
1. Tidak punya acara tahun baru
Beli makanan, lalu menonton acara TV tentang perayaan tahun baru di rumah sebenarnya lebih menyenangkan, apalagi bersama orang-orang tercinta. Acara ini lebih sederhana dan tidak ribet. Sebab, kamu tidak perlu repot-repot ganti baju. 
 
2. Tidak punya teman
Hanya karena sendirian selama satu malam, tidak berarti Anda kena kutuk bakal tidak punya teman seumur hidup. Untuk hal-hal seperti ini, jangan anggap malam tahun baru sebagai sesuatu yang beda dibanding malam-malam lainnya ketika sedang banyak teman.
 
3. Tertidur saat pergantian tahun
Jangan khawatir, saat terbangun keesokan paginya maka pergantian tahun tetap akan berjalan. Tahun 2012 tetap akan digantikan 2013 dan ucapan selamat tahun baru bisa dikirim kapan saja, masih ada kesempatan satu hari selama 1 Januari untuk mengucapkannya ke semua orang lewat SMS atau layanan pesan singkat.
 
4. Tambah gemuk gara-gara libur
Semua orang pasti mengalaminya. Hal ini terjadi karena kita dan orang lain tidak ada yang memperhatikan pola makan dan makanan apa saja yang dikonsumsi selama liburan akhir tahun. Tak perlu ambil pusing, yang penting di awal tahun ini segera kembali ke gaya hidup sehat.
 
5. Masih jomblo
Jauh lebih baik jomblo daripada memaksakan diri pacaran dengan orang yang salah hanya demi bisa melewatkan malam pergantian tahun berdua. Tak cuma itu, tidak perlu juga Anda buru-buru mencari pacar demi perubahan status di tahun yang baru dari semula jomblo menjadi berpacaran. 
 
6. Tidak mengirim SMS ucapan tahun baru
Ucapan tahun baru bisa disampaikan kapan saja saat bertemu langsung, meski tanggal 1 Januari sudah lewat. Bukan masalah besar.
 
7. Tidak bahagia di malam tahun baru
Tahun baru hanya berlangsung sehari. Jika hari tersebut tidak baik, maka sepanjang tahun 2013 masih banyak kesempatan untuk memperbaikinya. Jadi santai saja dan tak perlu stres dengan hal itu






Tidak ada komentar:

Posting Komentar