Kamis, 24 Januari 2013

T E D

Ted adalah film Amerika komedi yang dirilis pada 2012. Ted menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang melakukan permintaan pada saat malam natal untuk mendapatkan teman sejati, dia berharap boneka teddy bear nya hidup dan menjadi temannya. Permintaan tersebut terkabul, dan booyah teddy bear hidup, dia berjalan dan melakukan aktifitas sama halnya seperti manusia. Ted berasal dari kata Teddy Bear. Ted diproduksi oleh Universal Pictures, menampilkan Mark Wahiberg dan Mila Kunis sebagai peran utama. Pengisi suara dan animasi Ted dipercayakan kepada Seth MacFarlane, mendapat pujian dari kritikus. Film Ted dalam sekejap telah menjadi perhatian dunia, animasi Ted terlihat sangat nyata dengan pengisi suara yang menggemaskan.
Sinopsis:
Cerita berawal pada tahun 1985 di pinggiran selatan kota Boston, John Bennet adalah seorang bocah lelaki yang kesepian, tak ada satupun yang maun menjadi temannya. Pada hari natal, kedua orangtuanya memberinya sebuah boneka teddy bear beruang , pengganti teman bermain John. Tapi hanya ada satu yang kurang dari itu, Ted tidak bisa berbicara seperti anak lainnya. Pada malam natal , John meminta kepada bintang jatuh agar Ted hidup seperti anak lainnya dan menjadi teman sejatinya selamanya.
And The Wish Come True
Keesokan paginya Ted bergerak layaknya manusia dengan tubuh boneka. John menyampaikan kabar gembira itu pada kedua orangtuanya . Tentu saja mereka menganggapnya hanya sebuat lelucon anak kecil, tapi ketika mereka melihat sendiri faktanya , mereka ketakutan luar biasa. Dengan waktu sekejap , Ted menjadi pusat perhatian kota. Ted tampil diseluruh media bahkan reality show, tapi Ted tetap tidak melupakan teman sejatinya John Bennet. John dan ted sekarang tinggal di South End, bertetangga dengan Boston. Mereka tinggal dengan Lori (Milla Kunis), pacar John yang sudah dipacarinya hamper 4 tahun. Pada hari peringatan hubungan mereka yang ke 4 tahun, Lori berharap akan menikah dengan John, tapi Lori kecewa dengan kelakuan John yang masih bertingkah seperti anak kecil. John sudah berumur 35 tahun dan dia masih berteman dengan Ted. Ketika John dan Lori sedang menikmati malam romantic mereka, tiba-tiba ada petir dan John ketakutan bukan main. Ted berlari kepelukan John, dan mereka bernyanyi untuk menghilangkan ketakutan mereka akan bunti keras petir. Lori menginginkan Ted keluar dari hidupnya dan apartmentnya, baginya Ted sudah tidak lucu seperti sebelumnya. Ted yang sekarang telah beranjak dewasa seperti laki-laki pada umumnya, Ted selalu berbicara kotor dan vulgar bahkan Lori dan John menemukan Ted sedang bersama 4 pelacur di apartment nya dan mereka sedang bermain Truth or Dear. Lori menemukan tinja diatas lantai apartment nya, sedangkan Ted yang berbuat ulah menanggapinya dengan lelucon.
Tidak punya pilihan lain, John menyadari bahwa semua yang dikatakan Lori adalah benar. John terpaksa meminta Ted untuk tinggal seorang diri di sebuah apartment kecil, John juga membantunya mendapatkan perkerjaan di sebuah market grosir. Di hari pertamanya bekerja, Ted berhasil menarik perhatian temen kerjanya yang seksi bernama Tami-Lynn (Jessica Barth). Walaupun Ted dan John sudah tidak tinggal bersama, mereka masih bermain bersama. Hal ini diketahui oleh Lori, ketika manager John menelponnya dan memberitahunya bahwa John mendadak sakit dan meninggalkan kantor. Di sisi lain, seorang penggemar Ted yang sangat obsesif memiliki dan mengidolakannya dari kecil, menawarkan John untuk membeli Ted dengan harga berapapun. Anaknya Robert (Aedin Mincks) sangat menginginkan Ted menjadi teman baiknya.
Lori memberikan John kesempatan terakhir untuk membuktikan dirinya adalah seorang pria dewasa yang pantas untuk menjadi pendamping dirinya. Lori mengajak John keacara makan malam yang diadakan manager nya Rex (Joel McHale), yang juga sangat menyukain Lori. Ditengah-tengah acara berlangsung, Ted menelpon John untuk mengundangnya ke pesta liar di apartmentnya, Ted mengatakan bahwa Sam Jones , bintang favorit mereka dari film Flash Gordon, sedang berada di pesta Ted. John yang tidak bisa menolak, berjanji akan kembali 30 menit. Karena kelalaian John, ia melupakan Lori yang berada sendiri di pesta managernya. Ketika ia akan menjemput Lori, Lori telah berada duluan di tempat Ted. Lori memutuskan hubungan mereka dan tidak akan memberikan kesempatan lagi pada John.
Lori dan Ted adalah segalanya bagi John. Tapi setelah ia kehilangan Lori , dia menyalahkan semuanya pada Ted yang terus menerus mengajaknya bermain. Pertengkaran hebat terjadi antara Ted dan John. John mengatakan pada Ted bahwa ia menyesal menginginkan Teddy Bear hidup, seharusnya yang ia minta adalah Reddy Ruxpin (boneka beruang yang berbicara dengan menggunakan baterai). Mereka bertengkar sampai kelelahan, bagaimanapun juga Ted masih menganggap John adalah teman terbaiknya. Ted tetap mendorong John untuk mencari Lori dan merebutnya kembali. Ted mendapat informasi bahwa Lori akan pergi ke acara konser Norah Jones. Ted yang mengenal baik Norah Jones, membantu John untuk meminta maaf di depan penonton dan menyanyika lagu untuk Lori. Begitu pula sebaliknya , Ted meminta Lori secara personal untuk memaafkan John. Ted sangat meyakinkan Lori bahwa John pria yang baik dan sangat mencintainya, Ted juga berjanji pada Lori bahwa ia akan pergi selamanya dari kehidupan mereka. Disaat Lori dan John akan berbaikkan, nasib buruk menimpa Ted. Ted diculik oleh Donny, pria yang mengidolakannya dari kecil. Donny ternyata adalah seorang psychopath , Ted dibawa kerumahnya dan menjadi korban untuk anaknya Robert. Ted mencoba melawan Robert, namun apa yang terjadi? Robert menghukum Ted karena tidak menurutinya, Robert menarik telinga Ted hinggga sobek. Ted terpaka mencari akan untuk mengirim pesan kepada John. Ted berhasil menelepon John yang sedang berbicara serius pada Lori. Tapi saying , tak lama kemudian Ted kepergok oleh Donny dan kembali ted dibawa kabur. John dan Lori berhasil menangkap jejak mereka, dan mengejar Ted. Dengan berbagai cara ted berusaha kabur dari cengkraman Donny, pada sampai akhirnya Ted melarikan diri sampai ke menara stadiion sepak bola. Perut Ted robek akibat pecahan kaca, Donny tetap antusias memiliki Ted menarik kaki Ted dengan keras sehingga Ted terbelah menjadi dua. Ted meninggal dengan memberika John dan Lori pesan untuk tetap bersama.
Review:
Rating film Ted mencapai 6.9/10 dari 190 review. Dan juga, Ted berhasil menjadi film nomor satu di beberapa Negara seperti Austraia, New Zealand, Eropa, Canada, dan Latin Amerika. Animasi Ted banyak mendapat pujian , begitu juga dengan pengisian suara karakter Ted. Banyak unsur yang dititipkan dalam film ini, kebersamaan teman sejati, dan cinta sejati yang harus dipertahankan. John yang berumur 35 tahun selalu bersikap seperti anak 8 tahun ketika bersama Ted, dia melupakan Lori yang menginginkan hubungan serius. Sedangkan Ted, yang hanya sebuah boneka hidup mempunyai karakter lebih dewasa daripada John. Karena Ted hubungan John dan Lori kandas, tetapi Ted lah yang mempersatukan mereka kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar