Kamis, 24 Januari 2013

'Rango' Sheriff Bunglon Dari Barat

RANGO, adalah sebuah film hasil kerjasama antara sutradara trilogi megablockbuster, The Pirates of Carribean,  dan ILM (Industrial Light & Magic) --pemasok efek-efek  dahsyat dalam beberapa film besar—untuk kesekian kalinya pasca film berteknologi CGI, The Curse of The Black Pearl. Meskipun begitu, ini merupakan pertama kalinya Gore Verbinski  menggarap film animasi, begitu pula dengan IML. Tetapi jika kita melihat track record  dari keberhasilan mereka dalam menggarap sebuah film, tidak diragukan lagi, Rango akan menjadi film animasi berteknologi CGI dengan cerita dan efek yang menawan. Ditambah dengan aktor yang ikut meramaikan film tersebut bisa dikatakan merupakan aktor-aktor “kelas kakap”, sebut saja Johnny Depp, Isla Fisher, Alfred Molina, Abigail Breslin, Bill Nighy, dan Timothy Olyphant. Rango merupakan film yang sangat direkomendasikan.
The name’s Rango- Rango

Sinopsis
Cerita berawal ketika seekor bunglon peliharaan bernama Lars(Johnny Depp) sedang berakting dengan “teman-temannya”  dalam sebuah terrarium. Lalu segalanya berubah ketika mobil yang mengangkut terrarium Lars melindas seekor Trenggiling. Mobil berguncang hebat, dan terrarium tersebut terpental dan hancur berkeping-keping di aspal panas. Lars mencoba memahami apa yang sedang terjadi. Ia berdiri di tengah jalan raya di tengah-tengah padang pasir Mojave, Las Vegas.
Atas saran seekor trenggiling, Lars yang merasa sangat kehausan harus mengarungi gurun pasir yang terik untuk mencapai kota yang bernama Dirt. Ditengah perjalanan, ia bertemu dengan Beans(Isla Fisher), seekor iguana betina yang menemaninya sampai ke kota Dirt.
Di kota tersebut kisah Rango dimulai, dimana Lars mengaku bernama Rango yang berhasil mengalahkan  Perampok 7 bersaudara hanya dengan satu peluru dan mengaku sebagai saudara dari Rattlesnake Jack(Bill Nighy), seekor ular yang paling ditakuti di kota Dirt.
Setelah secara tidak sengaja berhasil membunuh seekor elang  yang  selama ini meneror Dirt, Rango/Lars diangkat menjadi sheriff Dirt. Aksi Rango tidak berhenti sampai di situ, dimana ia harus menyelamatkan Dirt dari krisis air bersih sekaligus mempertaruhkan kredibilitasnya sebagai seorang Sheriff.

About The Movie
Cerita yang disuguhkan dalam Rango sendiri sebenarnya terbilang ringan. Tetapi dari segi bahasa dan tokoh-tokoh yang terdapat dalam film tersebut sepertinya memang tidak ditujukan untuk anak-anak. Tokoh-tokoh dalam film Rango berbeda dari Tokoh di kebanyakan film animasi lain yang penuh warna dan begitu ceria. Namun dari segi efek dan kecanggihan teknologi CGI, film ini tidak kalah dari film-film animasi manapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar