Sabtu, 19 Januari 2013

Pisang Bantu Hentikan Kebiasaan Merokok


Tak sedikit perokok berusaha berhenti dari kebiasaan buruk itu namun selalu gagal. Hal ini terjadi karena mereka tak kuat dengan godaan gejala putus nikotin. Nikotin yang terkandung dalam rokok, memiliki zat adiktif yang membuat perokok kecanduan mengulang kebiasaan buruknya. Nah, untuk melawan rasa kecanduan nikotin, bisa dilakukan dengan cara rajin mengonsumsi buah pisang
 
Memang ada banyak cara melawan gejala putus nikotin tersebut, seperti koyo nikotin, hipnotis, dan dengan obat-obatan. Tapi ternyata tidak banyak yang tahu kalau makan pisang mampu membantu melawan gejala putus nikotin. 
 
Pisang adalah buah dan juga camilan sehat yang murah dan enak rasanya. Semua orang di seluruh dunia pasti suka makan pisang. Pasalnya, selain dapat mengenyangkan karena mengandung karbohidrat, pisang juga memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya membantu orang berhenti merokok.
 
Lantas bagaimana pisang bisa membantu orang berhenti merokok? Dilansir Asiaone, dalam pisang terkandung vitamin B dan mineral. Fungsinya membantu perokok yang ingin berhenti merokok dengan cara mengurangi tingkat stres akibat gejala putus nikotin. Selain itu, pisang juga mengandung tryptophan yang dapat meningkatkan suasana hati (mood) positif dan membuat kamu merasa lebih bahagia. Secara tidak langsung, kandungan pisang bakal membantu kamu melupakan rokok.
 
Selain pisang, ada pula panganan lain yang mampu membantu kamu berhenti merokok, susu. Dukes University menjelaskan kalau perokok yang minum segelas susu sebelum merokok tidak akan menyukai rasa rokoknya. Perokok akan mengeluh karena rasa rokok tiba-tiba menjadi pahit. Selain itu, kamu juga bisa mencelupkan rokok ke dalam susu dan biarkan mengering. Jika sudah kering dan kamu ingin membakar rokok tadi, rasanya bakal aneh dan tidak enak di mulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar