Kamis, 24 Januari 2013

The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2


Breaking Dawn – Part 2 adalah film tentang vampire yang bergenre romantic comedy fantasy film. Film yang disutradarai oleh Bill Condon adalah lanjutan dari Breaking Dawn – Part 1. Cerita yang berdasarkan novel karangan dari Stepahnie Mayer ini, masih menceritakan cinta setiga antara Edward Cullen (Robert Pattinson), Bella Swan (Kristen Steward), dan Jacob (Taylor Lautner). Pada Twilight sekuel kelima ini, Bella diceritakan sudah menjadi vampire dan mempunyai talenta yang sangat luar biasa, yaitu sebagai perisai. Bella mempunyai emosi yang kuat dan dapat melindungi diri dan yang lainnya dari serangan.

Sinopsis:
Pada Breaking Dawn – Part 1 diceritakan Bella hamper kehilangan nyawanya saat sedang melahirkan anaknya bersama Edward Cullen. Bella mengandung cabang bayi setengah vampire pada saat dia masih menjadi manusia. Alhasil, Renesmee lahir sebagai setengah manusia dan setengah vampire. Renesmee adalah sebuah keajaiban, tetapi keberadaan Renesmee diketahui oleh Irina, sepupu dari keluarga Cullen. Renesmee yang dicurigai adalah anak immortal (anak manusia yang lahir sebagai vampire, punya kekuatan spektakuler yang bisa menghancurkan kaum vampire), dilaporkan Irini ke Voultari. Keluarga Cullen yang mengetahui itu, merencanakan siasat untuk melindungi Renesmee. Mereka mengumpulkan keluarga untuk membantu mereka dan bersaksi bahwa Renesmee bukanlah anak yang berbahaya. Kehadiran Jacob dan sekawanan manusia serigala masih membantu keluarga Cullen.

Buku terakhir dari Stepanie Mayer ini berjudul “FOREVER”, diartikan sebagai kehidupan Bella Swan sebagai new born vampire yang abadi. Bella mengatakan ‘I was born to be a vampire’, aku terlahir sebagai seorang vampire. Breaking Dawn – Part 2 dikatakan bukanlah film terbaik dari Twilight, tetapi bisa dikatakan film Twilight yang beradegan action terbaik. Walau diawali dengan alur yang lambat, tetapi pada bagian final terjadi adegan perkelahian yang seru. Dan juga, Bella tampil dengan karakter baru, sangat berbeda dari Bella yang sebelumnya lugu dan penakut. Kristen Steward membuktikan kemampuan aktingnya yang luar biasa dalam Breaking Dawn – Part 2. Bill Condon masih banyak menyisipkan adegan romantis dan adegan panas . Robert Pattinson dan Kristen banyak mendapat pujian atas adegan panas yang mereka lakukan. Begitu pula kerjasama antara Bella dan Edward dalam pertarungan melawan Voultari. Terdapat adegan dimana Edward melempar tubuh Bella sebagai senjata.
Pada awalnya, kesuksesan Breaking Dawn – Part 2 sempat diragukan karena perselisihan antara Kristen Steward dan Robert Pattinson, beruntung semua dapat teratasi dengan baik dan Breaking Dawn berhasil menduduki posisi teratas Box Office menggeser posisi Skyfall. Pada wawancara Kristen Steward pada Jay Leno, dia sangat bersemangat dalam memerankan karakter Bella Swan yang baru. Kini Bella Swan mengendari mobil sport mewah dan kebagian adegan perkelahian. Kristen juga mengatakan sudah lama ia ingin melakukan adegan perkelahian sejak syuting Twilight sekuel pertama.
Film yang dirilis oleh Summit entertainment ini mendapat rating 51 % dari Rotten tomatoes . Mayoritas penonton yang menyaksikan film ini adalah 79% perempuan dan setengahnya berkisaran umur 25 tahun kebawah. Walaupun hasil dari Breaking dawn – Part 2 tidak sebanding ketimbang pendapatan Twilight: New Moon, film ini masi diancungi jempol dan banyak diminati. Robert Pattinson mengatakan bahwa ending dari Breaking Dawn – Part 2 sedikit aneh. Walaupun berakhir dengan sebuah happy ending, tetapi penonton tidak menyangka bahwa adegan perkelahian melawan Voultari yang sudah banyak memakan nyawa , ternyata tidak pernah terjadi. Selain terdapat adegan yang menegangkan, Breaking Dawn kali ini juga dilengkapi dengan unsur komedi, romantis dan drama yang mengharukan.
Pada pembuatan Breaking Dawn – Part 2, banyak yang harus di edit dengan menggunakan Photoshop. Seperti wajah Renesmee yang harus dibuat menua karena perkembangan tubuhnya yang pesat. Dan juga, banyak pemain pedukung baru dalam sekuel ini yang menunjukkan talenta vampire mereka yang unik. Cuminity, dijamin tidak akan menyesal menonton film ini. Kehadiran Renesmee, menjadikan film ini berbeda dari versi sebelumnya. Ditambah lagi, Jacob yang dulunya mempunyai kewajiban untuk melindungi Bella kini menjadi berubah menjadi melindungi Renesmee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar