Sabtu, 19 Januari 2013

Makanan Pereda BAD MOOD

Bad mood alias suasana hati sedang tidak baik pastinya dialami oleh semua orang. Jika sudah demikian, biasanya orang yang bad mood langsung mencari sesuatu untuk membuat perasaan mereka nyaman. Salah satunya mungkin dengan makanan. Namun sayang, saat bad mood menyerang, mereka tak peduli makanan yang dipilih itu sehat atau tidak.

Sebab yang terpenting bagi mereka adalah merasa nyaman dengan makanan yang enak. Makanan itu bisa jadi ayam goreng, keripik kentang, dan cokelat. Ketika orang bad mood mereka bakal tidak bergairah dengan makanan dengan tampilan biasa saja, untuk itu mereka umumnya mencari makanan cepat saji atau yang kemasannya menarik mata.

Hal itu berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita. Tapi tak perlu khawatir, menyantap masakan yang menarik mata untuk merasakan nyaman saat bad mood bisa dilakukan dengan mencari makanan yang rendah lemak dan menyehatkan. Apa saja makanan itu? berikut penjelasannya dilansir Boldsky.

1. Keju
Keju adalah pilihan makanan sehat yang cocok dikonsumsi ketika depresi. Selain keju, susu yang kaya akan protein dan kalsium juga baik untuk menimbulkan rasa nyaman. Susu dan keju bersifat mengenyangkan perut namun menyehatkan.

2. Cokelat hitam
Makanan yang berasal dari biji pohon kakao ini dikenal memiliki efek menenangkan saraf. Pastikan kamu mengonsumsi kakao yang manis. Tapi bukan sembarang cokelat, harus cokelat hitam. Sebab cokelat hitam bermanfaat membuat kita tenang namun tidak membuat gemuk.

3. Ayam asap
Mungkin saat sedang bad mood, kita bakal malas memanggang ayam sendiri. Tapi mungkin ada beberapa potong ayam asap yang anda simpan di kulkas. Ayam asap adalah camilan yang lebih baik ketimbang ayam goreng.

4. Fruit Smoothies
Jika kamu berfikir makan es krim mampu membuat mood menjadi baik, itu memang benar adanya. Tapi jangan sampai ketagihan. Sebab es krim bisa membuat Anda gemuk. Untuk itu, akali dengan es smoothie. Smoothie buah mudah dibuat, dingin, dan lembut. Tentu saja, jangan tambahkan gula di smoothie.

5. Kentang bakar
Mungkin rasa kentang bakar ini tidak seenak kentang goreng yang berminyak. Tapi, kentang bakar bisa membuat perasaan Anda menjadi lebih baik. Selain itu, kandungan lemak pada kentang bakar tidak separah kentang goreng yang berminyak.

6. Popcorn
Popcorn adalah camilan yang sangat sehat jika disiapkan tanpa mentega karena kaya serat. Makan popcorn atau berondong jagung saat bad mood bisa membuat perasaan menjadi lebih baik. Untuk penyedap rasa, taburi garam sedikit saja.

7. Buah kering tanpa garam
Jangan makan kacang mete goreng dan asin setiap Anda ingin mengunyah sesuatu. Pilihlah buah-buahan kering alami di antaranya almond dan aprikot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar