Kamis, 24 Januari 2013

Honey

Film Honey dirilis pada tahun 2003 oleh Universal Pictures. Film bergenre musikal ini dibintangi oleh Jessica Alba. Film ini juga melambungkan namanya , film Honey menceritakan seorang gadis jalanan yang bermodal bakat tari Hip Hop , untuk menjadi bintang terkenal. Film Honey juga mendatangkan banyak bintang tamu terkenal seperti , Jadakiss, Tweet, Missy Elliot dan masih banyak lagi. Dengan suksesnya film Honey, sekuel keduanya dibuat pada tahun 2011, diperankan oleh Maria Bennett. Sekuel kedua bukanlah lanjutan dari cerita Honey sekuel pertama,tetapi inspirasi dari film sekuel pertama.
Sinopsis:
Honey Daniels(Jessica Alba) adalah seorang bartender dan seorang guru tari HipHop di local komuniti kota New York. Pada suatu malam dia bekerja, Honey yang hobi unjuk bakat di keramaian klub, terekam oleh handycam producer terkenal. Tak hanya Honey, Katrina (Laurieann Gibson) juga tengah terekam bersama Honey. Saat Honey dan temannya Gina (Joy Bryant) keluar dari klub, mereka melihat anak-anak kecil jalanan yang sedang adu keahlian mereka , diantaranya adalah Benny (Lil Romeo) dan adiknya (Zachary Williams), Honey meminta mereka untuk datang ke tempatnya mengajar. Michael Ellis (David Moscow) seorang director terkenal, jatuh cinta pada gerakan Honey ketika melihatnya menari di klub lewat handycam. Michael Ellis mencari keberadaan Honey dan mengundanganya untuk datang ke studionya, sebagai penari latar video klip terbaru Jadakiss. Honey datang ditenagh pembuatan video klip, Michael yang tidak puas dengan hasil kerja koreografernya, meminta Honey untuk mengkoreografikannya . Setelah puas dengan hasil kerja Honey, Michael mempromosikannya sebagai penari latar sekaligus koreografer. Nama Honey Daniels mulai terkenal di New York sebagai koreografer dari video klip Tweet, Sheek Louch dan Shawn Desman.
Sukses dengan karir barunya, Honey mengencani penata rambut bernama Chaz (Mekhi Phifer). Impiannya eksis didunia hiburan sebagai penari dan koreografer terkenal sudah didapatnya, kini Honey ingin membangun sebuah sekolah tari untuk anak-anak jalanan yang mempunyai bakat. Dengan mendidik mereka , Honey berharap bisa menolong mereka mendapatkan pekerjaan sebagai penari latar. Saat sedang jalan-jalan di kota, Honey melihat bangunan yang sesuai untuk sekolahnya nanti. Mengingat tempat lamanya mengajar sedang dibongkar karena bermasalah, Honey meminjam dana kepada bank untuk membelu gedung ini. Ibu Honey, tetap tidak menyukai perkerjaan Honey. Ibunya lebih senang melihat Honey mengajar ballet disekolah yang elegan dan bergengsi. Untuk memotivasi murid-muridnya, Honey mendapatkan ide untuk mensponsori murid-muridnya sebagai penari latar untuk ideo klip terbaru Ginuwine.
Ditengah kesuksesan karirnya, Honey disibukkan dengan persahabatan dan dunia karirnya. Honey yang berjanji ke Gina , teman baikknya untuk mengajaknya ke Atlantic City pada hari ulang tahunnya, terpaksa membatalkan janjinya karena Michael memaksanya untuk menghadiri pesta Black and white . Di pesta itu Honey akan bertemu banyak artis, dan kemudian karirnya akan meluas sangat besar. Tetapi Michael yang tengah dipengaruhi alcohol dan sudah lama menaruh hati pada Honey, mencoba merayunya dan melecehkannya sebagai wanita murahan. Honey yang geram, menamparnya. Keesokan harinya sat syuting video klip Genuine bersama anak-anak, Michael secara mendadak membatalkan kontrak karena tersinggung dengan penolakan Honey. Untuk membalas sakit hatinya , Michael meminta Khatrina (penari di klub Honey bekerja) untuk menggantikan posisi Honey.
Sekarang Honey tidak mempunyai perkerjaan, Gina teman baiknya marah kepadanya, dan murid-muridnya tidak ada tempat untuk berlatih. Ditambah lagi, Honey kesulitan membayar cicilan gedung yang baru ia beli. Chaz, kekasihnya selalu mendukungnya dan memberikan ide untuk membuat pagelaran yang bernama “Dance Benefit”. Honey memakai gereja kosong yang sudah tidak lama dipakai untuk acara “Dance Benefit”.
Benny yang sudah lama hilang kabar , ternyata berada di penjara karena tindak criminal. Honey yang sangat perduli dengan Benny dan adiknya Raymond menjenguknya di penjara. Benny tidak menyambut hangat kedatangan Honey, karena rasa malu. Honey sangat prihatin dengan keadaan Benny, dia mengatakan bahwa ibunya akan menebusnya dengan sejumlah uang. Ketika Honey pergi dia hanya mengatakan “ It breaks my heart seeing you selling yourself short like this”. Tak lama setelah Benny keluar dari penjara, Honey dikejutkan dengan kehadirannya beratih tari hip hop bersama anak-anak lainnya. Dan juga, Benny mengajarkan koreografi baru yang dia dapat dipenjara.
Missy Elliot akan membuat video klip baru, dia mendatangi Michael untuk meminta Honey mengkoreografi nya. Kecewa dengan hasil kerja Katrina, Missy Elliot tetap menginginkan Honey Daniel yang mengerjakan video klip terbarunya. Michael yang tidak ingin kehilangan klien terkenalnya, mendatangi Honey dan memintanya untuk kembali. Michael menawarkan sejumlah uang dan studio baru untuknya , tetapi Honet tetap menolaknya dan berusaha dengan usahanya .
Penggalangan dana untuk Dance Benefit berlangsung sukses. Sejumlah artis terkenal seperti Tweet, Missy Elliot, dan masih banyak artis lainnya yang pernah bekerja dengan Honey, datang untuk mendukungnya. Diakhir cerita, Honey telah memiliki studionya sendiri, dan artis pendatang baru “Blaque” memintanya untuk mengerjakan video klip terbarunya “I’m Good”.
Cumminity, bagi kamu yang suka film musikal hip hop film ini akan sangat menghiburmu dan membuatmu bergoyang. Film ini sangat tidak membosankan, dan akan membuatmu menari hip hop. Jessica Alba bermain sangat bagus sebagai Honey Daniel, aktris Hollywood ini dipilih sebagai artis terseksi dunia dan ikon sex setelah Angelina Jolie , berkat perannya dalam film ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar