Sabtu, 19 Januari 2013

Parfum Pancarkan Kepribadian



Aroma parfum setiap orang berbeda-beda, tergantung selera, dan situasi atau acara yang bakal dihadiri. Biasanya, kaum perempuan-lah yang banyak memakai parfum ketimbang pria. Untuk itulah, kepribadian seorang perempuan bisa diketahui dari aroma parfum yang disukai. 
 
Hal ini dijelaskan Ahli Pencium dan Rasa Alan Hirsch. Dia mengatakan, bagian otak yang mencium dan merasakan adalah bagian emosional di mana kepribadian seseorang berada. Untuk membuktikannya, Hirsch memberi tes psikologi kepada 18 ribu orang untuk menentukan tipe kepribadian dan mempelajari pilihan makanan mereka (90 persen dari rasa benar-benar beraroma). 
 
Dari pilihan makanan, peneliti bisa menentukan aroma yang berhubungan dengan tipe kepribadian seseorang. Lebih jelasnya, berikut aroma yang bisa menggambarkan wanita seperti dikutip MensHealth:
 
1. Vanilla
Tim Dr. Hirsch menemukan hubungan menarik antara aroma dan kepribadian. Sebagai contoh, jika wanita flamboyan, dia tidak akan beraroma. "Jika kamu sudah mempunyai ciri kepribadian, kamu tidak perlu mencari aroma yang pas buat dirimu," ujar Hirsch. Jadi, orang yang memilih aroma vanilla faktanya mereka lebih hidup, energik, bahagia, tapi hambar.
 
2. Rempah-rempah alami
Jika ada perempuan mengenakan wewangian ini, dia mungkin mencoba menyenangkan orang di sekitarnya. "Dia ingin merasa diinginkan," ujar Senior Product Development Manager Tru Fragrance Renee Bukowski. Kemudian ditambahkan, berdasar data dari Dr. Hirsch menunjukkan orang yang menyukai bau rempah oriental ingin hubungan yang dekat dan tidak ingin menyakiti mereka.
 
3. Wangi bunga-bungaan
Jika ada teman perempuan kamu menggunakan wewangian bunga, itu tandanya dia ingin lebih percaya diri, independen, dan lebih feminin.
 
4. Wangi segar
Dari penelitian Dr. Hirsch menunjukkan orang yang menyukai bau segar seperti baby powder atau lavender bisa berarti ambisius, terarah, dan sangat berorientasi pada tujuan.
 
5. Wangi buah-buahan
Salah satu cara menaklukkan hati pria adalah bau yang 'hangat'. Perempuan dengan aroma wewangian buah-buahan cenderung lebih menyenangkan, suka menggoda, dan easy going

Tidak ada komentar:

Posting Komentar