Kamis, 24 Januari 2013

Final Destination 5: Formula Terbaik



Ketika rumah produksi New Line Cinema mengabarkan akan merelis lagi suatu instalasi film Final Destination terbaru yaitu yang ke-5, salah satu reaksi yang sering didengarkan adalah...
"APA? FINAL DESTINATION BARU LAGI?"
Kami pun merasa heran, bahkan kagum, betapa beraninya New Line Cinema untuk terus lanjut memproduksi Final Destination setelah kegagalan yang dialami oleh Final Destination 3  (2006) dan Final Destination 4 (2009).
 

Plot film yang tidak jelas dan alur cerita yang mudah ditebak sempat membuat franchise film ini kehilangan fans yang sebelumnya sangat menikmati kesegaran yang disuguhkan oleh Final Destination pertama (2000) dan Final Destination 2 (2003). 
Walau Final destination 4 sudah menggunakan teknologi 3D, namun banyak fans yang merasa tidak puas dengan film yang hanya sekedar menompang pada efek-efek death scene yang mengenaskan.
Lalu kenapa Final Destination 5 tetap di produksi dan masih banyak orang yang ingin menontonnya? Jawabannya hanya satu:
we love to watch people die in absurd conditions!
Apabila diperbandingkan dengan 4 instalasi sebelumnya, Final Destination 5 dapat dibilang sebagai kelanjutan yang berhasil mengangkat kembali franchise ini. Plot ceritanya pun tidak kentang seperti biasanya. 



Dalam franchise terbaru ini, Sam Lawton (Nicholas D'Agosto) bersama kekasihnya Molly Harper (Emma Bell), dan beberapa penumpang lainnya menaiki sebuah bus dalam acara company retreat menuju Vancouver-British Island. di tengah perjalanannya yang harus melewati sebuah jembatan gantung, Sam merasakan tanda-tanda bahwa jembatan tersebut akan rutuh. Ketika hal tersebut benar terjadi, ia mencoba mengajak kekasihnya dan rekan-rekannya untuk melarikan diri. Namun banyak yang gagal untuk lolos dari kemautan, dan secara detail ia melihat rekan-rekannya mati dengan cara yang sangat mengenaskan. Ketika ia menghadapi maut di detik-detik akhirnya, ternyata (seperti formula Final Destination sebelumnya) hal itu hanya terjadi di pikiran Sam dalam bentuk suatu visi. Namun karena Sam tidak mau merusak acara liburannya, dia akhirnya memilih diam dan mengontrol dirinya, hingga pada akhirnya apa yang dirasakan oleh Sam benar terjadi. Namun berkatnya visinya, ia berhasil menyelamatkan 8 orang termasuk dirinya sendiri. 
Lalu apa yang terjadi berikutnya pada mereka? Tentu kalian sudah bisa menebaknya lah yah. Ketika di awal mereka merasakan syukur mereka dapat selamat dari runtuhnya jembatan, satu per satu dari 8 orang yang selamat tersebut mengalami kecelakaan maut yang merenggut nyawa mereka. Untuk mencegah dikejar oleh maut, mereka harus mencari cara untuk mengalahkan sang dewa kematian yang terus mengejar mereka. Untuk kelanjutannya, kami sarankan kalian untuk menonton saja. Jangan terlalu pesimis dulu karena sudah mengenal sekali formula film Final Destination, karena di akhir film ini terdapat suatu kejutan yang yang patut diberikan ajungan jempol!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar