Kamis, 24 Januari 2013

Putri Indonesia Kembali Di Adakan


Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang pemilihan Puteri Indonesia kembali diselenggarakan untuk ke-17 kalinya. Tahun 2013 ini, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) mengangkat tema Membangun Karakter Bangsa Melalui Integritas dan Karya.

"Lewat ajang kali ini, Yayasan Puteri Indonesia berharap dapat turut berkontribusi dalam menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap karya anak bangsa," ujar Dewan Pembina YPI Putri K Wardani di Jakarta, Rabu (23/1).

Hingga kini, sudah terpilih 38 finalis dari 33 provinsi di Indonesia. Mereka akan menjalani masa karantina pada 23 Januari hingga 1 Februari 2013 di Hotel Sahid Jaya, Jakarta.

Selama masa karantina, para calon Puteri Indonesia, akan dibekali berbagai pengetahuan dan keterampilan. Nantinya finalis Puteri Indonesia 2013 akan mengikuti pembekalan pengetahuan oleh para menteri seperti Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan Baltasar Kambuaya (Menteri Lingkungan Hidup).

Untuk pemilihan Puteri Indonesia tahun ini, YPI telah menyiapkan beberapa gelar seperti Puteri Indonesia 2013, Puteri Indonesia Bumi 2013, Puteri Indonesia Internasional/Puteri Pariwisata 2013, Puteri Indonesia Persahabatan 2013, Puteri Indonesia Berbakat 2013, Puteri Indonesia Fotogenik 2013, dan Puteri Indonesia Kepulauan Favorit 2013.

Putri mengatakan pemenang Puteri Indonesia 2013 nantinya akan berangkat mengikuti pemilihan Miss Universe 2013, Puteri Bumi 2013 (Runner Up 1) akan berkompetisi di ajang Miss Earth, sedangkan Runner Up 2 atau Puteri Indonesia Internasional akan berlaga di ajang Miss International yang akan diselenggarakan di Jepang.

Rencananya, malam final Puteri Indonesia 2013 akan dilaksanakan pada 1 Februari 2013. Para finalis akan tampil memukau dengan menggunakan rancangan karya desainer dalam negeri.

Tahun ini, YPI mempersembahkan desain mahkota terbaru yang merupakan hasil kerja sama dari Elizabeth Wahyu, Jewel of Eden, dan Emas Putih PLG yang tergabung dalam PT Hartono Wiranatik. (*/OL-9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar