Kamis, 17 Januari 2013

Android /Ubuntu? Jalankan Keduanya di Tablet Kite

Ubuntu akan segera memenetrasi pasar perangkat mobile. Kabar tersebut bukan berita baru, tetapi yang baru adalah Kite, sebuah tablet yang diproduksi perusahaan asal Italia bernama DaVinci Mobile. Yang paling menarik dari tablet tersebut adalah kemampuannya untuk menjalankan dua sistem operasi—Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan Ubuntu 12.04—secara bersamaan.

Tablet tersebut mengusung layar 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 pixel. Prosesor yang digunakan datang dari Samsung, yaitu Exynos 4412 quad-core berkecepatan 1,5 GHz. Untuk menunjang kinerja tablet tersebut, DaVinci Mobile membenamkan RAM berkapasitas 2 GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB. Selain itu, tubuh Kite dipersenjatai dengan port micro-USB, regular USB, dan HDMI.
Spesifikasi kamera yang digunakan untuk Kite jauh dari kata “impresif”. Kamera belakangnya hanya mengusung resolusi 2 megapixel, sedangkan kamera depannya hanya menggunakan kualitas VGA. Meskipun demikian, “jeroan” Kite HD tergolong cukup memuaskan, mengingat harga yang dipatok untuk tablet tersebut berada di kisaran US$413.
Saat ini, Kite sudah bisa dipesan oleh para konsumen di Eropa. Namun, DaVinci Mobile belum mengungkapkan ketersediaan tablet bersistem operasi ganda tersebut di pasar global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar