Selasa, 08 Januari 2013

Demokrat Buka Lowongan

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA - Setelah dinyatakan lolos menjadi salah satu peserta dalam pemilu 2014 mendatang, Partai Demokrat membuka peluang bagi non kader untuk ikut seleksi sebagai calon legeslatif (caleg) mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat pusat.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPP Partai Demokrat (PD), Andi Nurpati, seusai pembacaan keputusan oleh Ketua KPU, Husni Kamil Malik di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2013) dini hari.

"Tentu, kita akan mengajak kalangan lain dari non kader Partai Demokrat untuk mendaftar sebagai caleg di setiap tingkatan. Apakah itu masyarakat, tokoh adat, agama, artis juga silakan. Tentu kita membuka diri karena Partai Demokrat itu partai terbuka," ungkap Andi.

Andi mengungkapkan, PD pada dasarnya sudah yakin akan lolos proses verifikasi yang dilakukan oleh KPU di tingkat daerah hingga pusat.

"Sebelum proses berlangsung, DPP sudah mewanti-wanti agar setiap DPD memonitor hingga tingkat kabupaten. Meskipun begitu kita tetap menunggu keputusan KPU karena kita kan tidak tahu apa di tempat lain yang bisa soal. Tapi Alhamdulilah Partai Demokrat memenuhi syarat dan lolos," tandasnya.

Seperti diketahui, Ketua KPU, Husni Kamil Malik telah menyatakan bahwa rekapitulasi verifikasi pada 34 partai politik yang dilakukannya, memperoleh hasil 10 partai berhak untuk berlaga pada pemilu 2014 mendatang.

Kendati demikian, Ketua Bawaslu, Muhammad mengatakan, hasil keputusan tersebut bukanlah akhir dari segalanya. "Untuk partai-partai yang tak lolos, jangan menganggap ini sebagai kiamat. Mulai besok (hari ini), kita siap menerima laporan teman-teman Parpol," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar