Selebrasi pemain Liverpool usai Jordan Henderson mencetak gol.
Selebrasi pemain Liverpool usai Jordan Henderson mencetak gol. (sumber: AFP)
"Ini menarik setiap pertandingan melawan Liverpool karena sejarah".

Malam ini, Manchester United akan meladeni Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris. Bentrok dua tim sukses di Inggris tersebut akan menarik, lantaran Liverpool termotivasi memecahkan rekor Manchester United, baik dalam pertandingan di kandang maupun untuk urusan rivalitas.

Catatan Manchester United memang lebih menguntungkan, sebab secara gelar di liga, MU lebih baik daripada Liverpool. Kemenangan melawan peraih koleksi 19 gelar tersebut akan menjadi momen yang sangat penting bagi liverpool.

Rooney dan kawan-kawan juga memenangi delapan pertandingan terakhir melawan Liverpool. Grafik United juga membaik dengan 10 laga tak terkalahkan. Terlebih selisih 21 poin, membuat pertandingan nanti malam akan sangat menarik.

Meski memiliki grafik positif, namun manajer MU, Alex Fergusin mengaku tetap mewaspadai serangan Liverpool. Sebab tidak mustahil, kejutan akan terjadi di lapangan hijau.

"Ini menarik setiap pertandingan melawan Liverpool karena sejarah," ujar Ferguson, seperti dikutip Yahoosports, Sabtu (12/1).

"Ini pertandingan penting yang intens dan menguras sisi emosional. Dan semua bisa terjadi dalam laga ini," imbuhnya.

Ferguson juga menyoroti perilaku Luis Suarez, penyerang Liverpool yang menolak berjabat tangan dengan Patrice Evra dalam laga musim lalu. Bahkan ia pun mengomentari gol kontroversi Suarez, saat Liverpool mengalahkan Mansfield Town di Piala FA belum lama ini.

"Saya tidak tahu apakah ia (Suarez) menikmatinya atau tidak," ujar Ferguson.

Apa yang diungkapkan Ferguson ditanggapi santai manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Ia yakin bintang lapangan Liverpool tersebut dapat mengatasi serangan mental sebelum bentrok dengan MU.

"Saya berharap tidak dirugikan dalam pertandingan nanti," balas Ferguson.

Jika MU meremehkan The Reeds, tentu itu adalah kesalahan besar. Sebab, saat ini Liverpool memiliki motivasi yang kuat untuk mengalahkan rivalnya tersebut. Karena itu diprediksi pertandingan nanti malam akan berjalan dengan ketat.

Para pemain dari kedua klub harus dapat menjahga emosi. Hal tersebut kemungkinan akan menjadi kunci kemenangan bagi masing-masing tim.

Jika Liverpool termotivasi, Ferguson pun tak ingin kehilangan angka. Fokusnya saat ini adalah meraih angka penuh, apalagi bermain di kandang.

Prakiraan pemain
Man. United (4-2-3-1) : De Ge, Evra, Ferdinand, Vidic, Rafael; Cleverley, Carrick; Young, Kagawa, Valencia; Van Persie

Liverpool (4-2-3-1) : Reina, Wisdom, Skrtel, Agger, Johnson, Lucas, Gerrard, Downing, Henderson, Suarez, Sturridge.