Sekitar 2.000 relawan  melakukan pembuatan 140 ton kimchi di Seoul, Korea Selatan. FOTO:  AFP PHOTO / JUNG YEON-JE
Sekitar 2.000 relawan melakukan pembuatan 140 ton kimchi di Seoul, Korea Selatan. FOTO: AFP PHOTO / JUNG YEON-JE
Karena cita rasa yang dimilikinya, sejumlah masakan asal Korea menjadi hidangan populer di berbagai negara. 

Demam Budaya Korea ternyata tidak hanya menyoal aliran musik K-Pop dan para artisnya semata. 

Sejumlah masakan asal negeri Gingseng itu juga telah menjadi hidangan favorit di berbagai negara, termasuk di Indonesia. 

Makanan Korea terkenal dengan cita rasanya yang beraneka ragam dan memiliki sifat unik. Untuk kalangan pecinta kuliner dan menyukai hal-hal yang baru, masakan Korea tentunya wajib untuk dicoba. 

Kimchi
Kimchi merupakan salah satu masakan Korea yang paling terkenal dan telah menjadi ikon masakan negara tersebut. Sejatinya, Kimchi terbuat dari kubis dengan campuran serbuk cabai, bawang putih, daun bawang, bawang merah, jus buah pir, dan lainnya. 

Bulgogi
Masakan ini paling banyak dikenal selain Kimchi. Terbuat dari irisan daging sapi yang dicelupkan dalam saus terbuat dari jus buah pir, bawang putih, kecap, dan lainnya. 

Bibimbap
'Bibim'merupakan campuran dari daging dan beras. Semua bahan kecuali daging, ditambahkan di atas nasi hangat. Setelah itu, ditambahkan pula daging goreng dan telur mata sapi pada bagian atas. Bibimbap biasanya disajikan dengan saus pedas terbuat dari gochujang (pasta cabai Korea).

Japchae
Awalnya, Japchae yang sangat populer di Korea terbuat tanpa mie. Lain dengan sekarang di mana mie merupakan elemen penting dari masakan ini. Mie dibuat dari ubi jalar yang membuatnya memiliki tekstur lebih kenyal. Mie bersama dengan berbagai sayuran yang dimasak setengah matang, kemudian diracik dengan cara ditumis.

Yangnyeom Tongdak
Korean Fried Chicken, itulah sebutan pasnya. Hal ini dikarenakan saat pertama kali menggigitnya, akan terasa saus yang manis bercampur pedas dan empuknya daging ayam.