Sabtu, 12 Januari 2013

pulau Tidung


pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. Pulau Tidung bias dicapai dengan kapal cepat dari Pantai Marina Ancol atau kapal penumpang dari Pelabuhan Muara Angke. Waktu tempuh yang diperlukan kapal cepat adalah sekitar 1,5 jam, sedangkan kapal penumpang memerlukan waktu sekitar 3 jam.
Pulau Tidung dapat dikunjungi dengan cara bekerjasama dengan agen perjalanan. Sekarang ini sudah banyak agen perjalanan yang menawarkan jasa untuk berwisata kePulauTidung. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 250.000 sampai denganRp 500.000 (tergantung berangkat dari Pantai Marina atau Pelabuhan Muara Angke) untuk paket wisata selama 2 hari 1 malam. Wisatawan akan mendapatkan fasilitas rumah tinggal sementara dengan kipas angin atau AC, makan, kamar mandi dan air bersih. Biasanya para agen perjalanan mengadakan acara bersama seluruh wisatawan di PulauTidung, diisi dengan bakar ikan bersama di lapangan tidak jauh dari dermaga pada malam minggu.
Di kawasan Pulau Tidung terdapat beberapa tempat yang  menjadi tempat untuk dikunjungi para wisatawan, seperti Pulau Air yang menjadi tujuan wisatawan untuk snorkeling, Pulau Tidung kecil yang  tidak dihuni penduduk namun memiliki jembatan kayu yang  menghubungkannya dengan Pulau Tidung Besar  yang sering menjadi objek foto untuk wisatawan, Jembatan Cinta yang menjadi tempat uji nyali lompat kelaut dari ketinggian sekitar 7 meter, dan juga Pulau Tidung Besar yang memiliki pelestarian tumbuhan mangrove. Selainitu, wisatawan juga dapat bermain banana boat atau kayak di sekitar Pulau Tidung Besar.
Berkeliling Pulau Tidung bias dilakukan dengan berjalan kaki atau dengan menyewa sepeda, warung-warung yang dikelola oleh penduduk sekitar pun banyak sehingga wisatawan tidak perlu khawatir kesulitan mencari makanan atau minuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar