Sabtu, 12 Januari 2013

sepuluh maskapai penerbangan teraman di dunia


Inilah daftar sepuluh maskapai penerbangan teraman di dunia

maskapai peenrbangan paling amanTahukah Anda, di dunia ini apa saja airline atau maskapai penerbangan yang paling aman? Keamanan sebuah penerbangan sebenarnya merupakan kolaborasi dari banyak hal yang sangat kompleks seperti usia pesawat, perawatan pesawat, perilaku pilot/kopilot, perilaku kru kabin, komponen yang digunakan, program perawatan pesawat, hingga perilaku penumpangnya sendiri. Tentu sangat sulit mendata semua faktor itu, belum lagi untuk hal yang tidak tampak di luarnya.
Namun jangan salah, semua hal itu bisa disederhanakan dengan hanya melihat data penerbangannya. Sebuah lembaga bernama Jet Airliner Crash Data Evaluation Centre (JACDEC) membuat data setiap tahun terkait dengan kecelakaan pesawat udara.
Dan JACDEC melansir data yang menggambarkan airline dengan persentase kecelakaan minimum. Menurut data JACDEC, airline dengan penerbangan paling aman adalah FinnAir. Data tersebut dengan mengumpulkan data Revenue Passenger Kilometers atau dengan melihat jumlah kecelakaan ringan hingga serius selama 30 tahun terakhir.
Adapun daftar Airline teraman didunia versi JACDEC adalah sbb:
  1. FinnAir
  2. Air New Zealand
  3. Cathay Pasific
  4. Emirates
  5. Etihad
  6. Eva Air
  7. TAP
  8. Hainan Airlines
  9. Virgin Australia
  10. British Airways
Lho, kemana Airline nasional kita ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar