Kamis, 10 Januari 2013

Apple Ogah Bikin iPhone Murah



Jakarta - Tak biasanya Apple menimpali isu yang menerpa produknya. Termasuk saat Direktur Marketing Apple Phil Schiller angkat suara mengenai rumor iPhone versi murah yang tengah berkembang.

Di sela-sela kunjungan CEO Apple Tim Cook ke China, Schiller bersedia memberikan waktunya untuk berbicara dengan media setempat. Sudah tentu para pemburu berita menanyakan seputar iPhone yang bakal dibanderol dengan harga murah.

Melihat jawabannya, tampak jelas jika Apple belum atau bahkan tidak mau membuat iPhone dengan versi harga yang lebih terjangkau.
 
Kurang lebih alasannya adalah perusahaan yang dirintis oleh Steve Jobs itu hanya ingin mengembang produk
dengan material dan teknologi terbaik.

Di sisi lain, apa yang telah mereka jalankan selama ini sudah terbukti sukses untuk mengatrol keuntungan yang besar, meskipun dari sisi pangsa pasar smartphone cuma menguasai 20%.

"Setiap produk Apple yang diciptakan kami mempertimbangkan hanya menggunakan teknologi yang terbaik. Termasuk desain, Retina Display yang semata-mata untuk memberikan produk terbaik ke pasar," katanya, seperti dilansir The Next Web dari China Evening Shanghai, Jumat (11/1/2013).

"Pada awalnya, non-smartphone yang populer di pasar China, sekarang smartphone murah yang lebih populer. Meskipun popularitas smartphone murah sedang naik, ini tidak akan menjadi masa depan produk-produk Apple. Bahkan, meskipun pangsa pasar Apple smartphone hanya sekitar 20%, kita meraup keuntungan hingga 75%," tambahnya.

Sebelumnya Wall Street Journal mempublikasikan bahwa Apple tengah menggarap iPhone lebih murah dari harga yang sekarang. Bahkan media ternama tersebut berani mengklaim, bahwa iPhone itu akan diluncurkan akhir tahun.

Jadi setelah pernyataan Schiller tersebut, apakah kehadiran iPhone murah pupus sudah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar