Selasa, 08 Januari 2013

Jangan Remehkan Peregangan Usai Olahraga


Jangan Remehkan Peregangan Usai Olahraga

SELASA, 8 JANUARI 2013 10:43 wib
Niken Anggun Nurani - Okezone
detail berita
Peregangan otot (Foto: Magforwoman)
BANYAK dari kita yang sering meremehkan pentingnya peregangan usai berolahraga. Padahal, dengan melakukan peregangan, kita bisa membantu memulihkan otot yang sudah bekerja keras sehabis berlatih.

Menyisihkan setidaknya 10 menit untuk melakukan peregangan usai berolahraga dapat membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit dan kelelahan otot. Usai berolahraga, tubuh menjadi lelah dan cenderung terasa sakit setelah latihan. Nyeri tubuh ini dapat dikendalikan atau bahkan dikurangi dengan melakukan peregangan yang tepat usai Anda melakukan aktivitas fisik, demikian yang dilansir Magforwoman.

Seringkali, orang tidak menyadari bahwa otot bisa menjadi ketat setelah latihan fisik yang kuat. Peregangan membantu mengendurkan otot-otot. Ini juga mencegah rasa sakit akibat adanya pengetatan usai berolahraga.

Peregangan akan membantu tubuh Anda menjadi lebih fleksibel. Ini membuat Anda lebih siap saat menghadapi berbagai aktivitas fisik. Manfaat peregangan akan membuat otot Anda fleksibel, dan otot yang fleksibel akan mampu menangangi stres dengan cara yang lebih baik. Oleh karena itu, kemungkinan Anda untuk cidera akan menjadi lebih kecil karena fleksibilitas yang diperoleh setelah peregangan. (ind) (tty)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar