Sabtu, 12 Januari 2013

Khotibul Umam Ingatkan Roy Suryo Tentang Bara di Kemenpora


Khotibul Umam Ingatkan Roy Suryo Tentang Bara di Kemenpora

Laporan Reporter Tribun Jogja, Junianto Setyadi
TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA  - Khotibul Umam Wiranu (47), politikus Partai Demokrat yang namanya pernah masuk dalam bursa calon Menpora, mengucapkan selamat kepada Roy Suryo yang telah ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menpora. Umam berharap rekan separtainya itu bisa memenuhi harapan Presiden, dan mampu menjalankan amanah sebaik-baiknya.
"Saya juga berpesan khusus agar berhati-hati karena dalam Kemenpora terdapat bara. Siramlah dengan air agar bara itu redam, bukan malah disulut minyak yang menambah bara akan kian membara dan  membakar semua," tegas Umam kepada Tribun Jogja melalui ponsel, Sabtu (12/1/2013), tanpa bersedia merinci 'bara' yang dia maksudkan.
Anggota  DPR RI kelahiran Purwokerto, Jateng, tersebut menambahkan, sesuai nomenklatur Kemenpora,  yakni bidang pemuda dan olahraga, maka yang terpenting adalah kementerian Roy mampu mengkader para pemuda Indonesia. Bukan sembarang pemuda melainkan mereka  yang bisa diandalkan untuk meneruskan kepemimpinan Indonesia masa depan, yang mampu duduk sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.
"Sebab jika Kemenpora mampu mengkader pemuda-pemuda Indonesia tangguh, bertanggungjawab, mempunyai nasionalisme tinggi, dan cakap, maka persoalan olahraga dengan sendirinya akan terdorong lebih baik, berkualitas. Juga, akan bisa tercipta olahragawan yang baik dan berdaya saing," kata Umam, yang juga mantan wakil Sekjen DPP PKB.
Mengenai keraguan berbagai pihak terhadap kompetensi Roy sebagai Menpora, karena  selama ini lebih dikenal sebagai pakar telematika, Umam menyatakan bisa mengerti terhadap keraguan publik tersebut. "Tapi mari kita tunggu sampai ia mampu membuktikan sebaliknya," ucap Umam. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar