Selasa, 08 Januari 2013

partai demokrat


Demokrat: 2013, Koalisi atau Oposisi Tak Jauh Beda
Penulis : Sabrina Asril | Sabtu, 5 Januari 2013 | 12:10 WIB
Dibaca: 3954
Komentar17
|
Share:
Demokrat: 2013, Koalisi atau Oposisi Tak Jauh BedaDANY PERMANAWakil Sekjen Partai Demokrat Saan Mustopa (kanan)

JAKARTA, KOMPAS.com 
— Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa melihat pada tahun 2013 peta perpolitikan Indonesia akan saling menyandera. Partai-partai politik yang tergabung dengan koalisi tak akan jauh berbeda dengan partai oposisi. Mereka akan menyerang satu sama lainnya.
"Tahun 2013 sebagai tahun politik karena akan ada banyak peristiwa politik yang akan dilaksanakan. Persaingan politik akan semakin ketat. Menjelang 2014 ini, saya melihat oposisi atau koalisi tidak jauh berbeda," ujar Saan, Sabtu (5/1/2013), dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta.
Saan mencontohkan, perburuan politik di tahun ini akan dilakukan dengan berbagai cara. Aktor atau parpol akan mencari kebusukan dari parpol tertentu. "Ini tidak sehat," kata anggota Komisi III DPR itu.
Menurut Saan, partai politik seharusnya bisa memberikan solusi alternatif dengan menyampaikan program politik, bukan mencari keburukan sehingga bisa menimbulkan kegaduhan. Politik saling serang dan sandera ini, lanjut Saan, akan menimbulkan politik tanpa nilai.
"Politik tanpa nilai itu akan hampa. Poltik itu harus ada loyalitas. Kalau seperti ini, nanti yang muncul hanya politikus musiman yang kalau tidak terpilih, maka pulang lagi," ucapnya.
Saan mengatakan, potensi kegaduhan politik di tahun 2013 ini bisa terjadi saat tim pengawas (Timwas) Century diperpanjang oleh DPR. Padahal, ketika itu, Demokrat bersikukuh agar proses Century diserahkan kepada proses penegakan hukum.
"Timwas ini akan jadi arena atau panggung politik. Itu akan mengganggu konsolidasi ekonomi kita. Dalam tanda kutip, ini bisa dijadikan amunisi," imbuhnya
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar