Selasa, 08 Januari 2013

tablet pc terbaik saat ini


10 Tablet PC terbaik saat ini

Teknologi tablet adalah teknologi terbaru yang paling pesat berkembang. Apple telah menjual 15 juta unit iPad pada tahun 2010 dan menargetkan 45 juta di tahun 2011 ini. Dari perusahaan komputer terbesar yang memproduksi tablet PC, kini banyak sekali perusahaan komputer yang terjun dalam bisnis yang menjanjikan ini. Tak heran pada tahun ini banyak sekali tipe tablet PC yang rilis di pasar teknologi dan akan meningkat pada tahun 2012.

Dari semua tablet yang ada sekarang ini tentunya ada yang unggul satu sama lain. Sekarang ini mendekati akhir tahun, kami mencoba menyusun daftar 10 tablet PC terbaik saat ini. Silahkan simak daftar berikut ini.

10. HTC Flyer

Lebih dari setengah tablet pada list ini didukung oleh Android OS dan HTC adalah salah satu vendor yang menggunakan Android. Tidak seperti rival mereka Motorola, Samsung, and LG, yang kesemuanya merilis tablet high-end pada CES 2011 Januari yang lalu, HTC lebih memilih diam dalam urusan tablet. Bagaimanapun, musim semi ini, HTC mengumumkan tablet mereka 'Flyer'. Sebuah tablet 7 inch dengan prosessor 1,5 GHz, 1 GB RAM, 32 GB flash storage, dan sebuah versi spesial dari HTC Sense UI untuk tablet. Sense UI sangat jauh berbeda dengan tampilan android yang ada di pasaran dan itu tidak begitu mengecewakan dalam Flyer, meskipun itu berjalan pada OS Android 2.2 bukan 3.0. Juga, tidak seperti tablet android lain, Flyer memuat teknologi digital ink dan stylus - dan perangkat ini mempunyai implementasi yang menawan. Sayangnya hardwarenya tidak sesuai yang diharapkan. Perangkat ini terlalu keras, canggung untuk di genggam dan terlihat seperti smartphone besar.

9. HP Touch Pad


Sebagian masyarakat akan berfikir saya terlalu baik dengan menempatkan TouchPad pada list ini. Padahal HP secara resmi telah menarik produk ini dari pasaran. Tetapi, jika HP tidak menarik produk ini, saya justru akan menempatkannya pada urutan ke 3 (karena saya berfikir bahwa touchPad tetap layak untuk pengguna bisnis). Pada kenyataannya TouchPad mampu mengalahkan iPad pada produktifitas (khususya adalah message) dan web browsing, but pada segi media dan hiburan sebagian besar konsumen ingin lebih dan hardwarenya terasa murah dan kaku.

8. BlackBerry PlayBook


Ketika pertama kali diluncurkan pada musim gugur yang lalu, BlackBerry PlayBook memberikan kesan yang kurang baik bagi saya. Bagaimanapun ketika saya menggenggam produk akhirnya, saya sedikit terkesan. Ada beberapa fitur yang layak kita sukai, lebih khususnya untuk kegiatan bisnis yang lebih dahulu ditanamkan pada smartphone blackberry dan BES beckend infrastructure. Ini adalah tablet 7 inch, hardwarenya bagus, user friendly dan sangat nyaman untuk digunakan browsing internet. Dengan segala kelebihan itu sangat sulit untuk merekomendasikan tablet lain selain Blackberry PlayBook.

7. Motorola Xoom


Pada masa lalu, ketika Google siap untuk melakukan gebrakan bersama Android, google menunjuk partner dalam urusan hardware yang memproduksi perangkat yang sesuai dengan konsep dan visi dari google itu sendiri. Dan untuk android 3.0 tablet OS, Motorola adalah yang terpilih dan the Xoom adalah perangkatnya. Ini adakah 10-inch widescreen tablet yang diluncurkan dengan spesifikasi hardware yang sngat menggiurkan tetapi softwarenya kurang lengkap dan perlu penambahan aplikasi lain. Selain kelemahan itu, kelemahan lainnya adalah soal harga. Perangkat ini dilucurkan pada harga $799 and $599 untuk versi Wi-FI. Sekarang, anda bisa mendapatnkannya dengan harga $429 untuk versi Wi-FI. Perangkat ini tetap menjadi kekuatan tersendiri dalam pasar tablet android, tetapu ini juga sedikit berat untuk dibandingkan dengan hardware terbaru. Xoom kembali masuk dalam daftar ini melalu versi 4G nya.

6. B&N Nook Corner


Ketika the Barnes & Noble Nook Color e-reader melakukan update ke Android 2.2 dan memiliki app store sendiri pada awal tahun ini, perangkat ini menjadi sebuah perangkat dengan harga terjangkau. Beberapa akan memperdebatkan ini, sejak perangkat ini memiliki UI sendiri, perangkat ini tidak sepenunhya menjalankan Android market app store. Tetapi, saya tidak bisa meninggalkan perangkat ini diluar daftar. Perangkat ini memiliki faktor peforma yang sangat bagus, tipis dan mudah ketika digenggam. dan anda akan sulit mengalahkannya ketika perangkat ini hanya dibanderol $249. Terlebih lagi, jika anda seorang teknisi anda dapat mengubah perangkat ini menjadi full android tablet. Perangkat ini mengalami upgrade lagi pada bulan november ini.

5.Thosiba Trive
Perangkat ini semacam pisau Swiss Army untuk tablet, dan saya berkata tentang betapa besarnya pisau swiss Army yang mempunyai miliaran alat termasuk gunting dan tusuk gigi plastik.Semua yang dijelaskan disini adalah tentang spesifikasi dan beberapa port yang ada pada perangkat ini. Tablet ini berjalan dengan Android Honeycomb 3.1 dan mempunyai fitur baterai yang bisa dilepas, satu buah port HDMI, USB port, dan SD card slot. Perangkat ini terkesan tebal dan berat, tetapi juga terasa kokoh, seperti motorola Xoom. Dengan sehala fitur yang ada dan harga sekitar $400, perangkat ini telah memenangkan hati beberapa technopiles dan pengguna windows.

4. ASUS Eee Pad Transformer


ASUS mempercayao bahwa iPad mempunyai dua kelemahan yaitu sedikit dalam hal variasi pilihan dan terbatasnya konten yang bisa diciptakan. Sehingga, itu menjadi alasan kenapa perusahaan ini fokus pada perhatiaannya di sektor tablet. Eee Pad Transformers adalah tablet berlayar 10 inchi dengan sebuah prosessor dual core NVIDIA Tegra 2 yang menjalankan Android 3.0. Hal paling inovativ pada produk ini adalah adanya pilihan keyboard yang bisa dipasangkan pada perangkat ini yang juga bisa berfungsi sebagai baterai tambahan, dan memberikan 16 jam kehidupan pada perangkat ini. Dengan inovasi ini ASUS telah melahirkan sebiah tablet yang juga bisa berfungsi sebagai laptop ketika ditambahkan keyboard dock. Harga $399, terasa fair untuk semua fitur yang didapatkan dari perangkat ini.

3.Samsung Galaxy Tab 10.1


Produk awal samsung yaitu Galaxy Tab 7-inch telah memberikan lompatan pada produk Android tablet sebelum Google siap dengan software yang cocok untuk sebuah produk tablet. Tetapi hal ini memberikan tantangan untuk produk tablet paling terkenal iPad. Andai harga produk ini tidak lebih dari $600, mungkin saja iPad akan kesulitan untuk membendung penjualan tablet ini. Kemudian samsung mencoba peruntungannya yang kedua dengan merilis Galaxy Tab 10.1. Produk ini lebih kelihatan memiliki potensi yang besar. Tablet ini adalah tablet dengan hardware yang cukup mumpuni. Saya selalu tidak suka dengan plastik yang digunakan dalam perangkat-perangkat mereka, tetapi galaxy tab 10.1 kelihatan sangat baik. perangkat ini sangat tipis, ringan dan masih terasa kokoh. Itu semua yang banyak orang harapkan dari sebuah tablet high-end, layar yang bagus, dual kamera, daya tahan baterai yang baik, dan sebuah prosessor dual core NVIDIA. Satu satunya kelemahan adalah softwarenya. Perangkat ini berjalan dengan OS Android Honeycomb dengan Samsung Touchwiz UX, yang ditambah sedikit modifikasi. UI ini cukup jelek untuk sebuah tablet high-end. Tetapi, samsung membuat tablet itu sangat bersahabat untuk konsumen yang seornag yang membutuhkan konektifitas tinggi, dengan menanamkan Verizon’s 4G LTE network..

2. Amazon Kindle Fire


Saya telah menempatkan Amazon tablet pada daftar ini sepanjang tahun, dan saya telah duduk lebih lama sejak produk ini tidak dluncurkan secara resmi sejak 28 september. Saya telah mengambil keputusan untuk menaruh tablet ini pada posisi no. 2 di pasaran pada akhir tahun ini. dan saya tetap mempercayai jika tablet ini sejak Amazon meluncurkan Kindle Fire. Faktanya adalah Tablet ini berposisi lebih baik untuk berkompetisi dengan Apple dibandingkan dengan tablet lainnya karena kemampuannya dalam konten dan could computing. Amazon telah memiliki kindle e-book library dan website yang berisi toko music dan video online, tetapi pada tahun 2011 amazon menambahkan Amazon appstore dan Amazon Cloud drive. Kindle Fire mempunyai satu kelebihan lain, yaitu harganya yang sangat terjangkau, $199.

1. Apple iPad 2


iPad tetap menjadi raja untuk masalah produk tablet, meskipun dengan benyak sekali tantnagan dari beberapa produk tablet lainnya, iPad tetap meraih kembali pimpinan dalam pasar teblet di akhir tahun 2011 ini. Di sini masih benyak faktor yang menyebabkan itu semua. mudahnya penggunaan, daya hidup baterai yang lama, banyak pilihan untuk apps store, dan harga yang terjangkau. Dan faktor yang paling penting adalah, gagalnya pesaing iPad yang mampu menyuguhkan pengalaman teknologi baik dengan harga yang sepadan. iPad 2 tidak menampilkan perubahan fitur yang revolusioner dibandingkan produk iPad sebelumnya. perangkat ini lebih tipis, lebih ringan, upgrade pada layar dan prosessor, dan penambahan kamera depan dan belakang. Ini adalah perubahan yang tidak begitu besar namun tetap bermanfaat. Dan dengan keuntungan dalam hal aplikasi dan hiburan, perangkat ini memmpunyai cukup nilai untuk menempati peringkat teratas dalam daftar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar