Selasa, 08 Januari 2013

Akbar Tandjung Bantah Kudeta Ical


Akbar Tandjung Bantah Kudeta Ical

Tribunnews.com - Senin, 31 Desember 2012 16:54 WIB
Share this
Share
 Text  +  
Akbar Tandjung Bantah Kudeta Ical
Johnson Simanjuntak/Tribunnews.com
Akbar Tandjung 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
 - Kabar tak sedap yang berhembus di tubuh Golkar terkait evaluasi pencalonan presiden Aburizal Bakrie (ARB) dibantah Akbar Tandjung. Tokoh sepuh Golkar tersebutlah yang melayangkan sendiri surat evaluasi tersebut.
Akbar Tandjung bahkan dikabarkan akan melakukan kudeta pencapresan Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie.
"Kudeta? Kok bicara kudeta, mana ada kudeta. Masa saya kudeta. Jangan dong," kata Akbar usai menghadiri perayaan ulang tahun Taufiq Kiemas (TK) yang ke 70 dan peluncuran buku 'Gelora Kebangsan Tak Kunjung Padam', Balai Kartini, Jakarta, Senin (21/12/2012).
Secara tegas Akbar mengatakan, dia ikhlas Ical maju sebagai capres dari Partai Golkar sejak Rapimnas di Bogor, Juni 2012 lalu. "Siapa yang tidak ikhlas, saya sudah sampaikan dalam Rapimnas bulan Juni di Bogor 2012," katanya.
Akbar juga menuturkan, sebagai dewan pertimbangan partai mempunyai pandangan terkait dari pada Golkar yang mengacu kepada UU tentang Pilpres No. 42 tahun 2008 dimana penetapan Capres dari setiap poltik itu sebaiknya demokratis dan terbuka.
"Itu saja. Tapi tidak ada sedikit pun ucapan saya meragukan dukungan kepada Aburizal Bakrie. Tidak ada," tegasnya.
Akbar bahkan mengaku, bersama-sama dengan dewan pertimbangan lain, meningkatkan elektabilitas ARB yang masih rendah. "Biar rakyat yang memilih. Konsentrasi kami adalah bagaimana mendorong elektabilitasnya Aburizal Bakrie itu meningkat. Kalau elektabilitas naik itu juga mendorong kemenangan tinggi," pungkasnya.(*
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar